Serial Cahaya Islam dan 15 #ToDoList oleh @MuslimDaily dan Hikmah serta Renungannya


“@MuslimDaily: Bagi teman-teman yang pernah menonton video Serial Cahaya Islam yang diproduksi oleh MD akan tahu bagaimana dunia saat ini tengah menuju titik yang sama”

“@MuslimDaily: Kelimapuluh episode Serial Cahaya Islam sudah selesai kami produksi dan dapat dinikmati via Muslimdaily Channel di youtube”

“@MuslimDaily: Akan tetapi, episode paling penting dan krusial dalam Serial Cahaya Islam justru ada pada episode #51. Ada yang sudah menontonnya? :)”

“@MuslimDaily: Episode ke #51 dalam Serial Cahaya Islam merangkum apa saja tugas umat (terutama para pemuda) dalam perjuangan menyongsong kebangkitan Islam”

“@MuslimDaily: Skenario tegakny Islam sudah Allah yang rencanakan. Menang atau kalah bukan tanggung jawab kita. Namun kita tanggung jawab penuh, adakah kita sudah berperan?”

“@MuslimDaily: Dalam video Serial Cahaya Islam episode #51 dipaparkan sederet daftar tugas pemuda Islam dalam rangka menyongsong kebangkitan”

“@MuslimDaily: Berikut akan kami paparkan #ToDoList bagi Pemuda Muslim. Energi, waktu dan materi, sebisa mungkin fokuskan untuk 15 hal berikut ini”

“@MuslimDaily: #ToDoList #1 Menanamkan dan memahami aqidah yang lurus. Ini tugas pertama. Paling dasar. Paling krusial.”

“@MuslimDaily: #ToDoList buka kembali materi-materi tentang Aqidah Islamiyyah. Pahami dengan kesungguhan dan ikhlas, karena ini yang seringkali terabai dan terlupa”

“@MuslimDaily: #ToDoList #2 Kuatkan hubungan dan interaksi dengan 2 sumber kekuatan Islam. Alqur’an dan Sunnah. Cintai dan utamakan keduanya mulai hari ini. Siap?”

“@MuslimDaily: #ToDoList atur rencanamu sendiri untuk mengakrabi Alquran dan sunnah ini. Tahsin, tahfidz, tadabbur, tafsir. Agendakan untuk belajar bahasa Arab. Mau?”

“@MuslimDaily: #ToDoList #3 Utamakan persatuan ummat. Tempatkan ukhuwah islamiyyah di atas segala-galanya. Termasuk di dalamnya, ego pribadi”

“@MuslimDaily: #ToDoList kalahkan ego pribadi & golongan. Persatuan ummat benar-benar dibutuhkan. Hindari sebutan-sebutan kafir, murtad, ahli bid’ah pada saudara-saudara Muslim”

“@MuslimDaily: #ToDoList #4 Dukung perjuangan para mujahidin di mana saja mereka berada. Kurangi tuduhan negatif. Kuatkan barisan Islam.”

“@MuslimDaily: #ToDoList #5 Atur strategi dakwah yang kuat. Dakwah secara efektif dan tidak asal-asalan. Jangan salah, dakwah ada sendiri ilmunya. Lain kali kita bahas :)”

“@MuslimDaily: #ToDoList #6 Pelajari pentingnya tauhid hakimiyah dan mengajarkannya pada ummat. Apa itu tauhid hakimiyyah? Insya Allah ini juga akan kita bahas”

“@MuslimDaily: #ToDoList #7 Pelajari dan tegaskan sikap Al wala’ wal bara’. Jangan tertipu pada sikap-sikap ‘modus’ dan palsu. Identifikasi. Ia lawan atau kawan?”

“@MuslimDaily: #ToDoList #8 Tanamkan kebanggaan dan hindari sikap inferior terhadap ajaran-ajaran Islam. Jika yakin Islam rahmatan lil Alamin, mengapa harus merasa kerdil?”

“@MuslimDaily: #ToDoList #9 Fokuskan pada pengembangan pernikahan dan keluarga Islami. *colek yang masih pada jomblo* :)”

“@MuslimDaily: #ToDoList Membangun Pernikahan dan keluarga Islami tak sesederhana saling jatuh hati lalu ikrar janji. Lebih dari itu dear :)”

“@MuslimDaily: #ToDoList #10 Tingkatkan kualitas iman dalam rangka menyambut hambatan-hambatan di dpn yang pastinya lebih BERAT dan MENANTANG. Siapkan mental dari sekarang”

“@MuslimDaily: #ToDoList Mulai asah kualitas iman dari 2 hal. Sabar dan Syukur itu bergandengan. Keduanya syarat mutlak untuk kuat hadapi ujian di depan”

“@MuslimDaily: #ToDoList #11 Kuatkan kondisi ekonomi ummat serta dukung langkah-langkah para pengusaha Muslim untuk berjihad dengan hartanya”

“@MuslimDaily: #ToDoList Ekonomi Islam jadi bagian integral dalam perjuangan kebangkitan Islam. Akan kita bahas lebih lanjut di lain waktu insya Allah”

“@MuslimDaily: #ToDoList #12 Fokuskan diri dalam kemampuan dan bakat masing-masing untuk ikut serta aktif dalam kafilah perjuangan ini. Mau fokus di bidang apa nih? :)”

“@MuslimDaily: #ToDoList Berperan sesuai kapasitas dan kemampuan. Apapun skill nya, jika ditujukan untuk kebangkitan Islam dan ikhlas, insyaAllah pahalanya SAMA”

“@MuslimDaily: #ToDoList #13 Ikuti perkembangan fiqhul waqi’. Apa itu? Nah, insyaAllah ke depan akan jadi bahan kajian kita. Mau kan?”

“@MuslimDaily: #ToDoList #14 Belajar dakwah secara efektif agar tepat sasaran. Problem ummat makin kompleks, para pengemban dakwah kudu (harus( semakin kreatif.”

“@MuslimDaily: #ToDoList #15 Terus ingatkan ummat bahwa kemenangan Islam sudah dekat. Saling juga semangat dan memotivasi agar bisa saling bersaksi di surga nanti”

“@MuslimDaily: Demikian 15 #ToDoList yang perlu jadi fokus pemuda Muslim saat ini. Waktu kita tak ada yang tahu dear. Jangan tunggu pensiun. Gunakan waktu sehatmu”

“@MuslimDaily: Yang keren itu. Masih muda, gagah, lincah, cekatan, cerdas, dan mau ikut berperan dalam kebangkitan Islam. Charming banget lah :)”

“@MuslimDaily: Doakan mimin panjang umur dan dikasih Allah kesempatan untuk bahas lebih dalam tentang 15 #ToDoList tadi di lain waktu ya. :)”

Sumber : Postingan kawan di grup WhatsApp, Senin, 19 Mei 2014.

Semoga kita bisa mengambil hikmahnya dan juga menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s