Mengurus Formulir A.5 KPU pada Pemilu 2014 Kini Lebih Mudah dengan Tiga Cara


Dengan terbitnya surat edaran KPU No.127/KPU/III/2014 per tanggal 4 Maret 2014. Mengurus Form (Formulir) model A.5 KPU (Komisi Pemilihan Umum) kini lebih mudah, tidak perlu ke PPS asal lagi.

Hanya dengan 3 (tiga) cara :

1.Pastikan Anda terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) di daerah asal, silahkan cek di http://data.kpu.go.id/dpt.php Jika belum terdaftar, Anda harus lapor dulu ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) di kelurahan asal paling lambat H-14 Pemilu (Pemilihan Umum)

2. Datang ke kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) setempat dengan membawa KTP untuk mendapatkan Form Model A.5 KPU paling lambat H-10 Pemilu.

3. Bawa Form tersebut ke PPS di kelurahan tempat Anda hendak memilih agar didaftarkan dalam DPTb (Daftar Pemilih Tetap bersyarat) dan ditempatkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) terdekat yang diinginkan dengan mempertimbangkan ketersediaan surat suara, paling lambat H-3 Pemilu.

Mudah bukan? Berbeda dengan 5 (lima) tahun lalu, dengan cara ini sekarang tetap dapat 4 (empat) surat suara sesuai dapil (daerah pemilihan) yang dituju, lho.

Mohon sebarkan info ini kepada kaum urban, transmigraser, kontraker, pekerja, dan mahasiswa rantau seluruh Indonesia,, ke para traveler juga boleh barangkali ada yang punya rencana keluar kota saat Pemilu. Kalau masih bingung dan belum tahu daftar calon yang hendak dipilih silahkan kunjungi http://dct.kpu.go.id

Semoga informasi ini bermanfaat dan mari kita sukseskan Pemilu 2014 untuk Indonesia yang lebih baik.🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s