Profil Lembaga Indonesia Bersedekah


Desain Cover

Berikut ini saya bagikan rincian profil mengenai kegiatan dan lembaga Indonesia Bersedekah yang diambil  dari sumber FanPage Facebook (FP FB) nya.

Indonesia Bersedekah adalah Gerakan Sedekah yang mendorong sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia untuk bersedekah baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk barang. Indonesia Bersedekah mulai didirikan pada tahun 2013 di Bandung.

Indonesia Bersedekah muncul dari pemikiran akan banyaknya barang yang kurang produktif yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia seperti pakaian, barang elektronik, barang rumah tangga, dan berbagai jenis barang lainnya. Di sisi lain beberapa survey yang kami dapat menyimpulkan akan karakter masyarakat indonesia yang gemar mengganti barang dibandingkan memperbaiki barang. Dengan melihat berbagai informasi lainnya yang berkembang, maka darisanalah kami menginisiasi mengajak masyarakat Indonesia untuk mensedekahkan barang kurang produktif yang dimilikinya. Dan akhirnya, setiap barang yang masuk akan kami jual kembali dan hasil penjualannya akan kami salurkan kepada stakeholder yang sudah disepakati antara pihak Indonesia Bersedekah dan pemberi sedekah

Kami menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder penyaluran sedekah yang terdiri dari berbagai kategori penyaluran seperti pendidikan, bencana, kemiskinan, pembangunan, perang, dan sebagainya. Bersama para stakeholder kami berharap bisa menyampaikan pesan akan besarnya pengaruh sedekah bagi perkembangan dan pertumbuhan masyarakat, bangsa, dan dunia

Visi Indonesia Bersedekah

Menjadi Lembaga Penerima Sedekah terbaik yang amanah, profesional, dan berparadigma komprehensif agar tercipta lebih cepat kehidupan masyarakat yang madani

Misi Indonesia Bersedekah
1. Terus berinovasi dan memberikan nilai tambah akan semua hal tentang sedekah
2. Terus mambangun paradigma akan penting dan besarnya manfaat akan sedekah di mata masyarakat Indonesia
3. Membangun hubungan strategis dengan semua stakeholder Indonesia Bersedekah.

***

Nilai Gerakan Indonesia Bersedekah

a. Yakin – Yakin bahwa hari ini adalah Era Emas kita, dan masyarakat Indonesia dan dunia untuk mempercepat pertumbuhan dan kemajuan pesat untuk menjadi masyarakat yang madani.

b. Totalitas – Selalu berusaha untuk mencapai kesempurnaan atas setiap hal yang dikerjakan, bahkan senantiasa memberikan nilai lebih (nilai di atas standar) atas setiap hal yang dikerjakan tersebut

c. Transparan – Terpercaya dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan semua stakeholder yang terkait baik internal maupun eksternal.

d. Sinergi – kolaborasi yang kuat dan berkelanjutan antar stakeholder strategis untuk menciptakan pertumbuhan dan perkembangan bersama yang semakin pesat

e. Inovatif – Menciptakan inovasi terbaik yang dibutuhkan dan di atas ekspektasi rata-rata masyarakat untuk menciptakan standar kehidupan baru masyarakat yang jauh lebih baik dari hari ini

Demikianlah profil mengenai lembaga dan kegiatan lembaga Indonesia Bersedekah. Semoga ini dapat bermanfaat bagi semuanya.

Sumber Tulisan : FanPage Facebook : Indonesia Bersedekah, Website Profil Indonesia Bersedekah.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s