Yakin Sudah Benar Cuci Tangannya?!


image

“Yakin udah bener cuci tangannya?” Itulah kata-kata yang menarik perhatian saya pada sebuah poster kecil yang ditempel di atas sebuah wastafel. Akhirnya, saya memfoto poster tersebut. Foto ini saya ambil di sebuah toilet pria di sebuah gedung perkuliahan di kampus saya.

Saya tertarik mengambil foto ini karena mengajarkan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar yang sebagian orang-orang mungkin tidak tahu atau kurang memperhatikan hal ini. Padahal, sanitasi atau kebersihan tangan itu sangat penting karena tangan merupakan titik kontak langsung kebanyakan atau titik kontak tidak langsung bagi berbagai mikroba atau bahan-bahan kimia yang sebagian sangat berbahaya bila masuk ke dalam tubuh kita. Selain itu,kebersihan juga adalah sebagian dari iman karena merupakan salah satu syarat sahnya ibadah kita kepada Allah.

Jadi,menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan itu harus dimulai dari diri sendiri, dari hal yang kecil dan mulai dari sekarang. Sampai bertemu lagi di postingan berikutnya. InsyaAllah. Semangat selalu.🙂

Tinggalkan Balasan

