Resep Obat Penyembuh Dosa


Seorang Badui datang kepada seorang dokter. Orang Badui itu bertanya, “Apakah dokter punya resep obat untuk menyembuhkan penyakit dosa?”

Dokter menundukkan kepalanya sejenak sambil berpikir, lalu menjawab, “Dengarkan resep ini. Jika kamu kerjakan, maka kamu akan mendapat penyembuhan dari Allah.

‘Ambillah akar-akar kemelaratanmu dan jiwa kesabaran lalu campurkan dengan bubuk pikiran, dan dicampur (kadarnya sama) dengan rendah hati dan kekhusyukan, kemudian ditumbuk semua dalam lumpang taubat dan dibasahi dengan air mata, lalu ditempatkan dakam tempat rendah diri kepada Allah dan dimasak dengan api tawakal kepada-Nya. Setelah itu aduk dengan sendnk istighfar sehingga tampak taufiq dan kehormatan diri. Kemudian, pindahkan ke mangkok cinta dan dinginkan dengan udara kasih sayang. Sesudah disaring dengan saringan kesusahan dan ditambah dengan hakikat iman serta campurkan dengan takut kepada Allah.’

Terus minum obat itu selama hidupmu dan hatimu akan sembuh dari segala keluhan dan akan hilang rasa sakit dosa.”

Sumber :
Muaz,A dan Yoli Hemdi. 2009. “Tahukah Anta? Informasi Unik dan Menarik Seputar Dunia Islam”. Cibubur: PT. Variapop Group. Halaman 181-182.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s