Kurva/Grafik Kebahagiaan Mahasiswa ITB


Kurva buat mahasiswa ITB

Menemukan gambar di atas sudah bertahun-tahun yang lalu entah dari timeline siapa. Namun, dalam keadaan stress di atas (kurva di bawah normal), menunjukkan bahwa sukses itu adalah sukses = suka proses. Hingga akhirnya hasil yang manis, terbaik, dan terindah berhasil dicapai (pada kurva di atas normal atau normalnya). Menurutku, ini bukan hanya kurva/grafik kebahagiaan mahasiswa ITB saja, tetapi juga kurva/grafik kebahagiaan mahasiswa pada umumnya dan juga kehidupan manusia pada cakupan yang lebih luas dalam bentuk yang serupa atau analogi hal/kegiatan yang mendekati.

Intinya proses itu sangat berperan penting dalam mencapai kesuksesan akhir, bahkan proses itu adalah rangkaian tahap dan rantai kesuksesan yang tentunya butuh kesungguhan dan kesabaran. Hal itu bisa diungkapkan dalam pepatah sebagai berikut :

Man Jadda Wajada = Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Man Shabara Zafira = Siapa yang bersabar pasti beruntung. InsyaAllah. Hasil yang kita tuai adalah yang terbaik dari apa yang kita tanam selama ini. Keep spirits for our success.🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s