Impian yang Ingin Diwujudkan


Hijau daun melambai,
Pohon berkayu tegak berdiri,
Angin bertiup sepoi-sepoi,
Membawa kesejukan di kulitku,
Ranting ikut melengkung menari-nari seakan mereka hidup dan bergerak,
Aku di sini,
Duduk sendiri,
Memikirkan sesuatu yang tidak pasti.

Akankah datang masa itu,
Masa di mana tercapai yang kucita-citakan,
Tempat di mana impian terwujud,
Bukan sebuah khayalan,
Tetapi sesuatu yang menjadi keinginanku
Keinginan yang ada di dalam hatiku.

Kulihat banyak sekali orang yang sudah mencapai impian mereka,
Banyak orang yang sudah sampai di tempat tujuan mereka dalam hidupnya,
Tetapi lebih banyak lagi orang yang tidak mencapai impiannya,
Semua itu karena mereka tidak memunyai impian,
Atau tidak mau berusaha,
Dan banyak sekali dalih dan alasan dan mereka menutup potensi mereka,
Atau entahlah,
Itu adalah hak pribadi masing-masing.

Yang jelas,
Aku masing memegang keyakinan,
Bahwa aku pun bisa mencapai apa yang aku impikan,
Walaupun banyak orang yang meragukan bahwa tidak mudah mencapai impian,
Selama nyawa masih ada dalam jasad,
Aku akan pergi menuju apa yang aku impikan,
Selangkah demi selangkah,
Karena perjalanan 1000 km yang jauh dimulai dari satu.

Chori Hakiki, September 2009.

Pustaka :
Wijaya, Johannes Ariffin & Chori Hakiki. 2010. From Fear to Success. Yogyakarta : CV Andi Offset. Halaman 27-28

Tinggalkan Balasan

