SUKA DAN DUKA PENGALAMANKU MASUK ITB


Kawan-kawan,saya ingin berbagi pengalaman saya.

Dulu saya juga masuk ke ITB tidak tepat waktu karena gagal tembus SNMPTN setelah saya lulus SMA di tahun itu. Namun, akhirnya saya baru bisa masuk ke ITB via USM Terpusat sekitar kira2 10 bulan s.d 1 tahun kemudian.

Rasanya,waktu gagal masuk itu memang kecewa dan sedih. Namun, teman2 saya yang berhasil masuk ke ITB dan PTN2 lain tepat waktu dan yang masih belum masuk ke ITB/PTN2 lainnya banyak memberi dukungan dan bantuan kepada saya dan membuat saya makin bersemangat dan termotivasi untuk mengejar cita-cita saya masuk ITB tahun depan.
Ada alasan-alasan  bagi saya untuk masuk ITB, yaitu :
1. Masuk ITB adalah cita-cita saya sejak kelas 1 SMA karena saya punya banyak kenangan (suka dan duka) saat acara ekskul rohis SMA saya di ITB.

2. Banyak dari teman2 SMA saya yang sangat ingin/bercita-cita masuk ITB. Jadi,saya pun bercita-cita yg sama dgn mereka.

3. ITB adalah satu2nya PTN berisi sains & teknologi yg jaraknya terdekat dgn rumah saya di Bandung.

4. ITB adalah salah satu PTN yg penuh sejarah dan dgn kualitas terbaik di Indonesia & dunia.

5. Karena saya ingin mendapatkan berbagai ilmu, keahlian, dan pengalaman serta orang2 & kawan2 dari berbagai daerah di Indonesia, & mungkin dari berbagai negara di dunia di kampus ITB.

Alhamdulillah, berkat doa, ikhtiar (belajar, cari info ITB, dan les, try out,pendaftaran, dan ujian masuk), dan tawakal kepada Allah, serta berkat juga dukungan dan bantuan dari ortu, keluarga besar, teman2, dsb, saya bisa masuk ke ITB.
Sekarang, saya sudah masuk ke semester 7 (tingkat 4) di ITB sewtelah banyak melewati masa yang manis dan pahit (suka dan duka) sebelum dan setelah masuk ITB.

Ayo,bagi kawan2 yang sudah masuk ke ITB, tetaplah semangat dan berjuang dalam menempuh studi dan berbagai kegiatan di ITB serta terus beri dukungan buat teman2 kita yang ingin masuk ITB tahun depan dan seterusnya.

Untuk kawan-kawan yang tertunda masuk ITB tahun ini, jangan berkecil hati. Tetaplah bersemangat, pantang menyerah, berdoa, berikhitiar, dan bertawakal kepada-Nya karena Dia selalu punya rencana yang terbaik untuk kita semua. Semoga kalian semua bisa masuk ITB tahun depan/waktu2 berikutnya. Insya Allah.

Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan saya di dalamnya. Terimakasih.🙂

#semangat_aku_masuk_itb

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s