4. Kura-kura dan kancil (bagian 4)


 

hewanlucu
kura-kura & kancil bersahabat

Kali ini sang Kancil dan Kura Kura menjadi bersahabat dan mulai memikirkan solusi masalah bersama sama.

Keduanya sadar bahwa lomba yang terakhir bisa dilakukan dengan jauh lebih baik. Jadi mereka memutuskan untuk melakukan perlombaan lagi , cuma kali ini mereka berlari dalam satu tim.

Mereka mulai berlari. Mula-mula sang Kancil menggendong Kura-kura sampai ketepi sungai, kemudian disini Kura-kura yang menggendong Kancil untuk menyeberangi sungai.

Diseberang satunya Kancil mulai menggendong Kura-kura lagi sampai ke garis finish. Sampai digaris finish keduanya merasa puas karena berhasil tiba dengan waktu yang jauh lebih cepat dari lomba sebelumnya.

Maksud cerita ini adalah:

Bagus menjadi orang yang brilian dan mempunyai kekuatan utama. Akan tetapi, tanpa bisa bekerjasama di dalam suatu tim dan menjalin masing masing kekuatan utama, hasilnya tidak akan maksimal karena selalu ada situasi dimana Anda berkinerja kurang sedangkan rekan lainnya lebih baik.

Kerjasama adalah masalah kepemimpinan yang sesuai dengan situasi, yaitu dengan memberikan kesempatan kepada seseorang yang memiliki kompetensi inti yang sesuai dengan situasi mengambil alih kepemimpinan.

Sumber :  Power Point Lead Pro (Engineering and Management Consulting Services). 2012.  Cerita Baru Kura-kura dan kancil.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s